Tuesday, October 27, 2009

Sebab-sebab hilangnya keperawanan

sebab sebab pecahnya selaput dara
DI zaman sekarang ini sudah bukan rahasia lagi bahwa pergaulan yang semakin bebas menyebabkan anak-anak remaja sudah bergaul kelewat batas, fakta menyebutkan banyak anak yang masih duduk dibangku smp sudah hamil. pertanyaanya berapa persenkah remaja perempuan yang masih perawan? diukur dengan apakah keperawanan tersebut?
yang pasti keperawanan diukur dengan pernah tidaknya anak tersebut berhubungan intim dengan lawan jenis, ada juga yang mengukur keperawanan dengan masih utuh tidaknya selaput dara.

apakah selaput dara itu?
Dalam istilah Kedokteran, selaput dara dikenali sebagai hymen. Selaput dara ini merupakan satu lipatan selaput lendir yang menutupi pintu bibir vagina perempuan. Ia telah ada sejak bayi perempuan dilahirkan. Letaknya diantara 1 atau 2 cm dari bibir luar vagina dan bentuknya bulat mengikut bentuk liang vagina. Namun begitu ada juga selaput dara yang memiliki bentuk unik seperti bulan sabit ( semilunar ) dan mempunyai pemisah ( septum ). Selaput ini amat tipis dan merupakan membran yang lembut. Secara biologisnya membrane ini tidak berfungsi, tetapi ia mempunyai “beban yang berat” kerena dinilai sebagai bukti kegadisan seorang perempuan.
selain berhubungan intim ternyata selaput dara juga bisa pecah, hal-hal yang menyebabkan selaput dara pecah :
antara lain:
1. adanya benda tajam atau tumpul yang menembusnya.
2. Terjatuh
3. pakai celana yang terlalu ketat
4. masturbasi,
5. perawatan yang dilakukan pada liang vagina,
6. gangguan penyakit pada saluran vagina
7. atau kemalangan dan aktiviti berat yang mempengaruhi alat kelamin perempuan.

jadi bagi kalian remaja perempuan yang masih perawan pandai-pandailah menjaga selaput dara, karena jika selaput dara rusak maka pada saat malam pertama sang suami biasanya akan curiga yang akan menimbulkan pertengkaran bahkan percaraian suatu hari nanti

Bagi kaum lelaki, jangan menilai kesucian istri melalui darah yang dikeluarkan ketika ML untuk pertama kali. Jangan terlalu norak dan kuno dalam menangani situasi ini, cobalah berpikiran lebih terbuka dan positif karena di era millennium ini selaput dara bukanlah indikator utama dalam menentukan kesucian. Mungkin tuduhan anda ada benarnya yaitu istri anda sudah tidak suci lagi. Namun mungkin juga wanita yang anda nikahi tidak mempunyai selaput dara atau daranya telah pecah disebabkan aktifitas2 harian yang telah dilakukannya.

Pikirlah dengan rasional. Jangan rusakkan ikatan pernikahan dengan tuduhan salah yang akhirnya memusnahkan rumah tangga yang dibina. Selaput dara tu hanya simbol doang. kesucian wanita bukan dilihat dari pecahnya selaput sara ato masih perawannya seseorang, tapi dilihat dari bagaimana ia menjaganya. perawan ato tidaknya seseorang bukan dari selaputnya… tapi dari hatinya…. dan dari dulu perawan bukanlah sebagai syarat buat aq… yang penting HATInya… kalo perawan tapi hatinya busuk. itu juga percuma.

Semogha orang-orang yang baca artikel ini jadi sadar kalo keperawanan cewe itu buka segala-galanya. Yang penting itu rasa sayang dia ke kita dan bagaimana dia menerima kita apa adanya.

semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya

22 comments

  1. Setuju mas, perawan memang bukan segalanya., tetp hati yang utama.

    ReplyDelete
  2. emm,.. betul mas,..
    tapi sulit juga nerima istri yang gak Virgin.. ya kan.. ???

    kalo cowok sih enak , gak ada tanda2na masi kalo uda gak perjaka lagi,.. hoho

    ReplyDelete
  3. @planetto kalau sulit menerima berarti kita belum sepenuhnya percaya kepada istri kita

    ReplyDelete
  4. Hehehe :mrgreen:... Pembahasan yang bagus, soalnya sex education di Indonesia masih dianggap tabu. Semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyadari bahwa sex education itu penting untuk diajarkan ke anak-anak sesuai dengan porsi umurnya ;-)

    ReplyDelete
  5. @Lucky dc iya betul sekali sob, itulah harapan kita semua sehingga sexbebas bisa di minimalisir

    ReplyDelete
  6. susah juga menerima wanita yang udah g virgin..karena wanita lebih terpaku pada saat melakukan hub badan pertama kali..n sering kali wanita sering teringat dengan hub badan pertama kali..tapi jenis wanita ini yang menyerahkan virgin dengan mengatasnamakan cinta tulus..
    so,virgin menunjukan rasa keikhlasan,rasa sayang terhadap seorang pria..y semua dilakukan setelah ijab kabul di depan penghulu...

    ReplyDelete
  7. Hmm, sepertinya makin banyak aja remaja kita yg dewasa sebelum waktunya...

    ReplyDelete
  8. info yang bagus gan,
    sebagai tuntunan hidup seorang perjaka mencari perawan..
    Thank's...

    ReplyDelete
  9. memang anak sekarang udah gak mkirin lagi soal keperawanan, yang di pikirin cuma nafsuu..

    ReplyDelete
  10. wanita semakin murah
    bisa disogok dari depan atau belakang, nurut saja, katanya atas nama cinta
    setalah itu buang saja
    jadi barang bekas
    begitu lagi, buang lagi
    ketika ML, ingat peristiwa yang lalu
    Ndak nikmat blasss...
    sekalipun dioperasi, hati tak pernah lupa
    rasanya seperti WTS, ndak bisa keras menjepit,
    ndak ada pasir krekes-krekesnya,
    mirip jalan tol Kanci
    Bekasnya komputer masih laku dikilokan,
    bekasnya orang, untuk mainan saja....

    ReplyDelete
  11. betul, pndangn yg licik dr seorang co jika rendahx matabat seorang cewe diukur dr selaput dara yg utuh, tanpa mentolerir sebab2 dari pecahx slaput dara tsb,-

    ReplyDelete
  12. benar sekali rasa nya tidak adil saja jika harus khilangn seseorang krna hal yg sperti itu

    ReplyDelete
  13. Jgn pd anggap remeh wanita suci or tidak, pria banyak memandang seorang cwe yg sudah tdk virgin sperti sampah, pria juga skrg kbnykan udh g perjaka gi, hnya pria tdk dpt dilihat lngsung dr kasat mata. wanita yg g perawan agi tu juga kan ulah pria juga. Jd buat para pria, cobalah terima wnita apa adanya bkan ada apanya...

    ReplyDelete
  14. saya rasa juga begitu. semoga saya bisa memilih wanita bukan karena hal itu.

    ReplyDelete
  15. Misi.....
    Kalo q ntuk 2012- seterusnya sudah beda.
    cari pasangan hidup bkn krna selaput dara melainkan status/ tittle yg k dua yaitu sepaham dan sehati gk ad penyakit keturunan.
    soal cantik belakangan.
    cukup itu aj.

    ReplyDelete
  16. perawan or g yg penting bisa melahirkan generasi penerus biar bisa jd cerber

    ReplyDelete
  17. Artikelnya kurang ilmiah.

    Harusnya dari poin sebagai penyebab itu diuraikan dan juga dilengkapi dengan sumber.

    Memang keperawanan itu harus dijaga, kalau bukan kita siapa lagi. Karena sebagai kekasih juga belum tentu menikah dengannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf sebelumnya bapak hussein, memang artikel ini hanya sebagai pengetahuan dasar saja, jika bapak mempunyai berita yang lebih detail bisa bapak kirimkan ke email saya untuk saya edit artikel ini. sekalian sumber-sumbernya biar artikelnya sesuai yang di inginkan bapak. terimakasih sarannya

      Delete
  18. makasi bro kunjungi juga download software gratis kadekkrisma.blogspot.com

    ReplyDelete

Maaf untuk komentar saya aktifkan moderasi, ini untuk menghindari komentar spam yg tidak berhubungan dengan artikel yag di komentari.