Thursday, March 26, 2020

5 Kota masih Menjadi Zona Merah Peta Sebaran Covid-19 Jawa Timur

Pandemi Corona Virus COVID-19 masih menjadi daurat nasional terparah senajang sejarah indonesia. Seminggu terakhir ini upaya pencegahan dan pemutusan rangkaian penularan virus Corona ini masih giat di galakkan pemerintah dari mulai pemerintah pusat sampai pemerintahan daerah.


Salah satunya di tempat saya tinggal di Kota Trenggalek, pencegahan dilakukan dengan himbauan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain. Tindakan tegas di lakukan jika masih ada yang melanggar contohnya larangan mengadakan acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak salah satunya hajatan/mantenan.

Siapapun yang tidak patuh pemerintah Kab.Trenggalek tidak segan-segan memberikan sangsi terhadap pelanggaran tersebut. Pada saat artikel ini saya tulis, di Kab.Trenggalek sendiri tercatat 104 ODP(Orang Dalam Pemantauan) dan 2 PDP (Pasien Dalam Pengawasan.)

Di jawa Timur menurut data dari infocovid19 pemprov jatim sendiri tercatat 5 kota besar yang menjadi Zona Merah penyebaran virus Corona Covid-19 ini.


  1. MAGETAN
  2. BLITAR RAYA
  3. MALANG RAYA
  4. SIDOARJO
  5. KOTA SURABAYA

Dari data pemprov jatim yang merupakan web peta sebaran virus covid-19 secara real time dan data terakhir yang masuk tanggal 25 Maret 2020 ini Surabaya masih merupakan kota dengan kasus Positif Corona terbanyak yakni 31 pasien, PDP 8 orang dan ODP 182 orang.

Magetan menempati posisi kedua pasien positif CORONA terbanyak dengan 8 orang positif PDP 8 orang dan ODP 34 orang.

Sidoarjo menempati posisi ke-4 dengan 5 orang positif, PDP 40 orang dan ODP 23 orang. Malang menempati posisi ke-3 dengan 6 orang positif PDP 23 dan ODP 151 orang. Sedangkan Blitar meskipun termasuk zona merah sampai artikel ini saya tulis masih ada 1 pasien positif.

Jangan lupa ikuti perkembangan penyebaran virus ini di jawa timur dengan mengikuti berita-berita di blog ini. semoga bermanfaat

Maaf untuk komentar saya aktifkan moderasi, ini untuk menghindari komentar spam yg tidak berhubungan dengan artikel yag di komentari.