Monday, March 30, 2020

5 pasien Covid-19 di Jawa Timur Sembuh Hari Ini

Gubernur Jawa Timur( Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan pernyataan berita baik bersamaan dengan adanya kabar penderita sembuh dari COVID- 19.

Khofifah menuturkan, terdapat sebanyak 5 penderita sembuh dari peradangan virus corona baru( Sars- CoV- 2). Rinciannya, 3 penderita dari Surabaya serta 2 penderita dari Malang. Sehingga total penderita sembuh di Jatim jadi 13 orang.


" Hari ini pula kami bersyukur kalau terdapat 5 orang yang sembuh, 3 dari Surabaya, 2 dari Malang," tuturnya di Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Minggu( 29/ 3/ 2020).

Di sisi lain, Khofifah pula berkata, sebanyak 3 penderita dinyatakan wafat. Total penderita positif corona COVID- 19 yang wafat terdapat 7 orang di Jawa Timur. Kita pula turut berduka sebab terdapat 3 yang wafat. Satu Surabaya, satu Magetan serta satu Gresik," ucapnya.

Tadinya, Gubernur Jawa Timur( Jatim) Khofifah Indar Parawansa menguraikan pertumbuhan terkini terkait penyebaran virus corona baru( Sars- CoV- 2) yang menimbulkan COVID- 19 di daerah Jawa Timur.

Terdapat 13 penderita di Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID- 19. Semula 77 jadi 90 penderita positif virus corona di Jatim," katanya di Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Minggu petang, 29 Maret 2020.

Khofifah menarangkan, dari 13 penderita baru, 2 di antara lain di Situbondo, 2 Lumajang, satu Surabaya, satu Sidoarjo, satu Kota Malang, satu Jember, satu Banyuwangi, satu Pamekasan, satu Tulungagung, satu Blitar serta satu Jombang.

Maksudnya terdapat 4 wilayah baru yang terkena virus corona. Kita pula memandang sebagian wilayah yang hari ini jadi merah. Misal Pamekasan, Banyuwangi,( Tulungagung) serta Jombang," ucapnya.

Khofifah berkata, jumlah penderita dalam pengawasan di Jatim juga terus bertambah. Terkonfirmasi terdapat akumulasi 39 PDP. Semula 307 jadi 336 PDP." Yang PDP terdapat 336 orang," ucapnya.

Khofifah menuturkan, orang dalam pemantuan( ODP) di Jatim terdapat akumulasi 503 ODP. Informasi kemarin 4. 568, dan 5. 071 orang ODP.

Maaf untuk komentar saya aktifkan moderasi, ini untuk menghindari komentar spam yg tidak berhubungan dengan artikel yag di komentari.