Wednesday, April 15, 2020

Asik Nongkrong di Warung Kopi Ternyata Positif Corona Hati-Hati...!!!

Himbauan tentang pembatasan jarak atau social distancing nampaknya belum 100% di terapkan Warga Surabaya Jawa Timur ini, Kepolisian Daerah Jawa Timur Selasa malam 14 April 2020 melakukan Razia di beberapa pusat kerumunan antara lain di warung warung serta warung kopi yang masih melayani pengunjung untuk nongkrong.

Selain melakukan razia serta memberikan himbauan, aparat juga dibantu dari dinas kesehatan dan melakukan tes cepat atau rapid tes kepada pengunjung yang berkelompok atau sedang nongkrong. Dari Razia tersebut ditemukan 2 orang Positif Corona dari rapid tes yang dilakukan, di temukan masing-masing di lokasi berbeda.

Foto Istimewa

Kedua pasien tersebut sedang asik nongkrong dan ngobrol bersama teman-temannya saat razia dilakukan dan setelah di tes ternyata hasilnya Positif terinfeksi Corona atau Covid-19. Kedua pemuda tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit Rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Keduanya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan penangan sesuai SOP dari pemerintah. Selain kedua pemuda tersebut pengunjung lain yang berada di lokasi yg sama di data dan data tersebut di serahkan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar di lakukan pemantauan.

Selain itu tempat nongkrong langsung di sterilkan dengan menyemprotkan cairan Desinfektan dari dinas kesehatan, membubarkan semua pengunjung yang ada serta menghimbau untuk warung tersebut supaya tidak di buka dulu atau di tutup sementara.

Dengan kejadian seperti ini layak untuk kita renungkan alangkah pentingnya Social distancing yang selalu di gembor-gemborkan untuk sekiranya dipatuhi bersama, Karena kita tidak tahu siapa yang Positif dan siapa yang Negatif terinfeksi virus ini mengingat banyak kasus positif yang tanpa tanda-tanda alias sehat bugar.

Sekali lagi dengan pentingnya Social Distance kita tahan dulu untuk hal-hal yang sekiranya memang tidak penting dan digunakan bersama keluarga di rumah masing-masing supaya wabah ini segera berlalu.

Maaf untuk komentar saya aktifkan moderasi, ini untuk menghindari komentar spam yg tidak berhubungan dengan artikel yag di komentari.